Peningkatan Mutu Lembaga dan Profesionalisme Guru

Tim pengabdian prodi pendidikan IPS melaksanakan kegiatan peningkatan mutu lembaga dan profesionalisme guru di MI, MTs, MA, dan SMK Mambaul Ulum Probolinggo. Dalam pelaksanaannya melibatkan

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-28 Februari 2023 di yayasan Mambaul Ulum Probolinggo. Dalam Pelaksanaannya disampaikan terkait dengan peningkatan mutu lembaga pendidikan. Dimana terdapat upaya-upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan berbagai hal yang perlu untuk diperhatikan pada proses peningkatan mutu lembaga. Selain itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan terkait dengan profesionalisme guru, terutama terkait dengan 4 komponen pada seorang guru yaitu pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional dengan pendidikan profesi.

Diharapkan setelah adanya kegiatan ini dapat memberikan perubahan yang positif pada sistem pendidikan baik di lingkup yayasan Mambaul Ulum maupun pendidikan di Indonesia, dapat meningkatkan kualitas profesionalisme guru dan mutu lembaga pendidikan yang ada pada yayasan Mambaul Ulum. Dalam kegiatan ini banyak peserta yang turut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Penulis : Afa
Editor : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *