Kaprodi PIPS Menjadi Pemateri di University Malaya, Kuala Lumpur Malaysia

Sebagai bentuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi, dosen Prodi Pendidikan IPS menghadiri Seminar pendidikan di University Malaya, Kuala Lumpur Malaysia sebagai presenter. Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, MA mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Waste Management Learning in Early Age to Develop Environmentally Caring Charater” dalam parallel session.

Seminar dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2023 bertempat di aula Fakulti Pendidikan Universiti Malaya. Pemateri terdiri dari perwakilan dari negara-negara ASEAN. Dalam sambutannya, Ketua Majlis Dekan Pendidikan Se-Malaysia, Timbalan Ketua Pengarah Pendidikan Malaysia, Dr. Ahmad Rafee Bin Che Kassim menyatakan bahwa bahwa perkembangan teknologi informasi termasuk kecerdasasan buatan (AI) telah masuk ke dunia Pendidikan dan lingkungan keluarga. Oleh sebab itu, para cendekiawan dan penelit perlu melakukan riset-riset yang dapat menemukan solusi atas kendala dan masalah yang akan ditimbulkan dari produk teknologi informasi tersebut agar tidak nimbulkan dampak negative.

Diharapkan dunia Pendidikan dapat memanfaatkan teknologi untuk kepentingan Pendidikan baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga. Selanjutnya seminar dilanjutkan dengan panel dan pararell session. Kegiatan ini berakhir pada pukul 17.00 waktu setempat. Seluruh presenter berdiskusi dan telah saling berbagi ilmu pengetahuan hasil penelitian.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2023 di kampus IPG Kuala Lumpur pada pukul 13.00 – 17.00. Kegiatan dikemas dalam diskusi antar pimpinan lembaga terkait dengan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Hadir dari FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dekan, wakil dekan, Kaprodi PIPS dan semua kaprodi di lingkungan FITK. Sedangkan IPG Kuala lumpur dihadiri langsung oleh Direktur dan tim Pimpinan IPG.

Penulis : Alfi
Editor : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *