Prodi PIPS adakan Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada Mahasiswa Baru tahun 2023

Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh prodi PIPS untuk menyambut Mahasiswa Baru. Kegiatan PBAK tahun 2023 dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2023 yang bertempat di Aula Microteaching lantai 2, dihadiri oleh Dr. Alfiana Yuli Efiyanti M.A. selaku Kaprodi dan Dr. Ni’matuz Zuhro, M.Si selaku Sekprodi. Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2023 mengusung tema “Membangun Karakter Mahasiswa PIPS yang Progresif dengan Jiwa Sosial sebagai Agent of Change”

Kegiatan PBAK tahun 2023 diikuti oleh 150 Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan IPS. Dalam kegiatan tersebut, Kaprodi Pendidikan IPS, Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A. menyampaikan materi mengenai keprodian yang meliputi sejarah prodi, visi, tujuan, strategi, dan kurikulum yang digunakan dalam Prodi Pendidikan IPS. Pada kesempatan tersebut juga Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A juga memperkenalkan staf prodi dan dosen-dosen di Prodi Pendidikan IPS.

Selain pemberian materi pada mahasiswa, Kegiatan PBAK tahun 2023 juga terdapat sesi tanya jawab dan penjaringan prestasi yang dimiliki oleh mahasiswa baru Prodi Pendidikan IPS tahun 2023. Hasil penjaringan menunjukkan bahwa beberapa mahasiswa baru memiliki prestasi di bidang akadamik maupun non akademik. Mahasiswa baru tahun 2023 tersebut merupakan bibit-bibit berprestasi yang dapat terus dikembangkan kompetensinya oleh prodi. Mahasiswa yang belum memiliki prestasi tetap dapat mengembangkan diri dengan memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh prodi untuk menggapai prestasi serta cita-citanya. Hal ini sesuai yang disampaikan oleh Kaprodi “yang sudah memiliki prestasi ayo dikembangkan, dan yang belum punya mari berposes bersama untuk menggapai prestasi dan cita-cita kalian semua” ujar Kaprodi Pendidikan IPS, Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A.

Kegiatan PBAK tahun 2023 diikuti oleh para mahasiswa baru dengan semangat dan antusias yang luar biasa. Kaprodi Pendidikan IPS, Dr. Alfiana Yuli Efiyanti, M.A. berharap bahwa mahasiswa baru tahun 2023 dalam menjalankan perkuliahan penuh dengan semangat dan lulus tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *