Benchmarking Pengembangan Prospektus ke Universitas Negeri Malang

Kegiatan benchmarking prospektus prodi di Universitas Negeri Malang (UM) dilaksanakan oleh tim peneliti. Program Studi Pendidikan IPS UM dijadikan salah satu tujuan benchmarking pengembangan prospektus Prodi. Pendidikan IPS termasuk ke dalam Prodi baru yang ada di lingkungan UM, tetapi sudah mendapatkan akreditasi A. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan benchmarking tentang Prodi PIPS.

Kegiatan benchmarking dibuka oleh Wakil Dekan 3 (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Dr. I Nyoman Ruja, SU. Selanjutnya kegiatan dipimpin oleh Kepala Laboratorium Prodi Pendidikan IPS, Agus Purnomo, M.Pd. Agenda kegiatan ini yaitu melakukan benchmarking terkait pengembangan prodi dan pelaksanaan Tri Dharma, mulai dari sistem perkuliahan, kurikulum, sarana dan prasarana pendukung, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode diskusi dan juga room tour melihat sarana dan prasarana pendukung Prodi.

Hasil dari kegiatan ini adalah:

  1. Masukan untuk pengembangan kurikulum Prodi PIPS di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
  2. Alternatif lain penyelesaian tugas akhir selain skripsi, melalui jalur akademik dan non akademik
  3. Masukkan untuk pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat misalnya terkait dengan desa binaan Program Studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *