Benchmarking Pengembangan Prodi ke Universitas Ma Chung

Program studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial melakukan kegiatan benchmarking prospektus prodi  di Universitas Ma Chung dilaksanakan oleh tim peneliti. Program Studi Manajemen Bisnis Universitasi ma Chung dijadikan salah satu tujuan benchmarking pengembangan prospektus Prodi. Pendidikan Manajemen Bisnis merupakan prodi yang pencetak wirausahaan yang handal dan memiliki banyak kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun luar negeri. Prodi ini memiliki warna khas di entrepreneurship dan family business. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan benchmarking tentang pengembangan Prodi.

Kegiatan benchmarking dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ir. Stefanus Yufra T., MS., M.Sc. Selanjutnya kegiatan dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan, SE., M.Si dan Kepala Prodi Manajemen Bisnis Sahala Manalu, SE., MM. Agenda kegiatan ini yaitu melakukan benchmarking terkait pengembangan prodi dan pelaksanaan Tri Dharma, mulai dari sistem perkuliahan, kurikulum, sarana dan prasarana pendukung, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode diskusi dan juga room tour melihat sarana dan prasarana pendukung Prodi.

Hasil dari kegiatan ini adalah:

  1. Masukan untuk pengembangan kurikulum Prodi PIPS di UIN Maliki Malang khususnya terkait dengan kewirausahaan: Business Plan, Business Creation dan pelaksanaan magang.
  2. Alternatif lain penyelesaian tugas akhir selain skripsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *