PENINGKATAN MUTU MADRASAH DAN PROFESIONALITAS GURU

Pengabdian ini dilakukan oleh dosen prodi PIPS. Pada kesempatan kali ini, kami menyongsong tema “Peningkatan Mutu Madrasah dan Profesionalitas Guru” yang bertempat di Yayasan AL Chusnaniyah, Dusun Montong Desa Jetak, Tuban. Pengabdian kali ini telah dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2021.

Kegiatan pengabdian ini, dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh ketua yayasan, pengurus yayasan, bapak ibu guru dan tim pengabdian dari Jurusan Pendidikan IPS FITK UIN Malang. Materi yang disampaikan pada kegiatan ini dibedakan menjadi 3 tema dan dilanjutkan kelas kecil. Pemateri pertama dengan tema pengelolaan manajemen madrasah untuk menyongsong madrasah hebat dan madrasah bermartabat yang diisi oleh Dr. H. Ali Nasith, M.Si, M.Pdi. Sementara untuk materi kedua disampaik oleh Prof.Dr.H.Wahidmurni, M.Pd, AK yang isinya tentang peningkatan kelas belajar serta pemateri ke tiga disampaikan oleh H.Alfin Mustikawan, M.Pd yang isinya tentang akreditasi.

Seluruh acara kegiatan pengabdian masyarakat di Dusun Sendang Biru ini dikoordinir oleh ketua tim pengabdian Dr. Alfiana Yuli Efyanti, M.A. yang dalam hal ini beliau merupakan ketua dari Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Pada dasarnya, kegiatan pengabdian masyarakat “Peningkatan Madrasah dan Profesionalitas Guru” berlangsung secara lancar dan dapat dikatakan berhasil namun juga perlu adanya evaluasi diri. Kegiatan ini secara substansi telah mencapai tujuan yang diharapkan. Semoga kegiatan tersebut bermanfaat bagi semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *