Bimbingan Teknis Penulisan Karya Tulis Ilmiah untuk Mahasiswa Angkatan 2023

Seorang mahasiswa tentunya tidak terlepas dari karya tulis ilmiah. Mengerjakan tugas perkuliahan seperti makalah, esai, artikel dan sebagainya sangat tidak lepas dari pedoman penulisan ilmiah. Beberapa mahasiswa baru masih mengalami kesusahan terkait dengan penulisan yang sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah. Oleh sebab itu Prodi Pendidikan IPS berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan IPS mengadakan bimbingan teknis penulisan karya tulis ilmiah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 September 2023 di gedung A UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. sasaran bimbingan ini diwajibkan kepada mahasiswa angkatan 2023 dan sunah untuk mahasiswa angkatan 2022 dan 2023. Pembahasan pedoman penulisan karya ilmiah disampaikan oleh dosen prodi Pendidikan IPS secara langsung. Materi yang disampaikan diantaranya terkait dengan sistematika penulisan makalah yang baik dan benar sesuai dengan kaidah penulisan. Selain itu dijelaskan dengan cara untuk membuat Power Point yang menarik untuk presentasi di dalam kelas.

Selain itu terdapat sesi sharing session antara mahasiswa dan dosen pamateri tentang hambatan dan kesulitan mahasiswa akan penulisan karya tulis ilmiah. Kegiatan bimbingan ini di sambut antusias oleh mahasiswa angkatan 2023. Sebab menurut mereka kegiatan ini sangat membantu dalam pengerjaan tugas mereka, dimana kebanyakan mereka masih kurang memahami akan sistematika penulisannya. Harapan setelah diadakannya bimbingan ini dapat mempermudah mahasiswa dan dapat berkelanjutan hingga kedepannya.

Penulis : Afa
Editor : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *