Rapat Persiapan Asesmen Lapangan

Selasa, 20 September 2023 mejadi hari yang paling menantang dalam melaksanakan rapat menuju asesmen lapangan dalam agenda persiapan akreditasi khususnya di Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Rapat asesmen lapangan menghadirkan sejumlah dosen dan mahasiswa dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kegiatan perkuliahan. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kondisi lapangan serta menemukan solusi yang efektif untuk perbaikan.

Dalam rapat tersebut, peserta rapat melakukan evaluasi mendalam terhadap berbagai aspek kepentingan yang meliputi kelengkapan data administrasi mulai dari kegiatan penunjang pendidikan, pengabdian masyarakat, penelitian, kerjasama dalam maupun luar negeri dan beberapa hal lainnya.

Selain mempersiapkan berbagai macam kelengkapan dokumen admisistrasi, adapun salah satu sorotan utama dalam rapat ini adalah upaya meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pendidikan. Rapat tersebut juga membahas mengenai evaluasi terhadap tingkat kualitas adab mahasiswa baru, yang masih belum bisa dikatakan beradaptasi dengan lingkungan yang berada di UIN Malang. Mengingat mahasiswa baru yang berasal dari berbagai macam kalangan masih belum memiliki standar adab yang baik, dengan hasil evauasi tersebut para dosen akan melakukan berbagai macam strategi dalam memperbaiki dan melakukan treatment khusus kepada mahasiswa baru agar bisa mencapai standar yang sesuai dengan tujuan, baik itu dari tingkat prodi, fakultas dan universitas.

Penulis : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *