HMPS PIPS UIN Malang Menggelar Talkshow Nasional “Critical Thinking Symposium: Mengasah Kemampuan Berfikir Kritis dan Analitis”

Malang, 7 Oktober 2023 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengadakan Talk Show Nasional bertajuk “Critical Thinking Symposium: Mengasah Kemampuan Berfikir Kritis dan Analitis”. Acara yang digelar di Aula Gedung C kampus ini menarik perhatian para mahasiswa.

Talk Show ini bertujuan untuk memaparkan mengenai pentingnya pemikiran kritis dalam pendidikan dan kehidupan sehari-hari. Dalam era informasi yang semakin kompleks, kemampuan berpikir kritis menjadi keterampilan yang sangat berharga.

Para pembicara dalam acara ini adalah tokoh-tokoh yakni, Hikam Hulwanullah, S.H, M.H, L.L.M, dan Dr, Hendri Prastiyono, DIP.ED., M.Pd., MCE, memiliki pengalaman yang luar biasa. Mereka berbagi wawasan dan pengalaman mereka dalam mengembangkan pemikiran kritis, baik dalam pengajaran maupun dalam kehidupan pribadi.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan kepada para pembicara dan mendapatkan pandangan yang berharga tentang bagaimana mengembangkan pemikiran kritis.

Dalam pembukaan acara Ketua HMPS PIPS, Afif Salafudin, menyampaikan, “Kami sangat senang bisa menyelenggarakan Critical Thinking Symposium ini. Semoga acara ini menjadi awal yang baik untuk mendorong pemikiran kritis di kalangan mahasiswa dan memberikan inspirasi kepada mereka dalam menghadapi perubahan zaman.”

Talk Show Nasional “Critical Thinking Symposium” yang diselenggarakan oleh HMPS PIPS UIN Malang menjadi langkah positif dalam meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pemikiran kritis dalam pendidikan dan perkembangan pribadi. Diharapkan, pemikiran kritis ini akan menjadi alat yang efektif dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Editor : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *