Peringatan Maulid Nabi HMPS PIPS UIN Malang: Rasulullah sebagai Tauladan dan Mentor Transformasi Sosial

Malang, 30 September 2023 – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMPS PIPS) di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar acara peringatan Maulid Nabi yang dihadiri oleh Ustadz Zainal Arifin Al-Nganjuk’i dengan penuh makna, acara ini kemudian dihiasi dengan berbagi kebaikan dengan santunan anak yatim piatu.

Acara yang berlangsung di Masjid As-Sifa’ ini menjadi wadah bagi mahasiswa PIPS untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Setelah itu, dilanjutkan dengan ceramah agama yang mengulas kehidupan dan ajaran Rasulullah serta pentingnya meneladani akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu momen puncak dalam peringatan Maulid Nabi ini adalah saat pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang hadir. Para mahasiswa HMPS PIPS dengan hangat memberikan bantuan kepada anak-anak yang membutuhkan, menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama.

Ketua HMPS PIPS, Afif Salafudin, menyampaikan, “Kami merasa terhormat bisa mengadakan peringatan Maulid Nabi ini. Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga sebagai ajang untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian.”

Acara peringatan Maulid Nabi ini tidak hanya memperkuat ikatan keagamaan dan sosial di kalangan mahasiswa, tetapi juga mengingatkan mereka akan nilai-nilai kebaikan dan kemurahan hati yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dengan semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama, HMPS PIPS UIN Malang menunjukkan kontribusinya dalam membangun harmoni dan kebersamaan di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

Editor : Obbi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *